space
space overlay
TSM  »  Rincian TSM News & Highlights
» Related Photos/Images
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan7
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan8
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan3
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan6
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan2
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan9
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan10
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan5
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan4
KOMPETISI PASAR MODAL INTERNAL TSM “COMIC #2”

Galeri Investasi TSM baru saja menyelenggarakan kompetisi internal pasar modal yang kedua pada 27-28 April 2017. Kompetisi ini diawali dengan kompetisi online trading selama 3 hari dan tahapan seleksi tertulis yang diikuti oleh 16 tim. Yang mana dari tahap pre-eliminasi tersebut, hanya 8 tim yang berhak melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu tahap “Ranking 1” dan “Betting”.

  

Di tahap “Ranking 1”, setiap tim harus menjawab pertanyaan yang diajukan dengan cara mengangkat papan yang telah berisikan jawaban kepada dewan juri, dengan konsekuensi adanya anggota tim yang harus keluar serta pengurangan nilai apabila jawaban salah.

Di tahap “Betting” setiap tim diberikan 5 kali kesempatan dalam menjawab pertanyaan. Dimana setiap pertanyaan memiliki bobot nilai 100, 200, 300 dan 400 yang bebas dipilih oleh setiap tim dengan pengurangan setengah dari nilai soal yang dipilih apabila salah dalam menjawab.

Setelah melewati babak pre-eliminasi dan eliminasi, hanya 4 tim dengan nilai tertinggi yang berhasil lolos kedalam babak semi final. Dan sebagai rangkaian dari lomba, Galeri Investasi juga menyelenggarakan Coaching Clinic yang dibawakan oleh Investor Muda pada 28 April 2017 yang bertepatan dengan babak semi final dan final “COMIC #2”.

  

Pada tahap semi final dan final, setiap tim diharuskan mendebatkan beberapa mosi yang diberikan, dimana ada tim yang berperan sebagai tim pro maupun tim kontra. Pada tahap ini setiap tim diharuskan menyampaikan argumen yang relevan yang dapat mendukung posisinya. Dan setelah melalui tahapan kompetisi yang panjang, tim HOKI CUAN V2 yang terdiri dari Lukas Prasetio (201550480), Felix Low (201550501) dan Rifky Hariyanto (201550477) keluar menjadi pemenang dalam kompetisi internal pasar modal kali ini. Diikuti dengan tim ARA yaitu Michelle Nandita (201450235), Mayer Rex Kusuma (201450101), dan Willy Herliawan (201450397) sebagai juara ke 2 serta tim ASW yaitu Agrayni Natasya (201650149), Stephanie Ester (201650126) dan Winona (201650128) sebagai juara ke 3. Dan hal tersebut telah membuktikkan bahwa TSM juga mampu berprestasi di bidang pasar modal.

Selamat kepada para pemenang dan sampai jumpa di COMIC #3!!!