space
space overlay
TSM  »  Rincian TSM News & Highlights
» Related Photos/Images
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan 1
Kompetisi Nasional TSM, Kampus Juara, Juara Nasional, Kampus Dengan Tradisi Juara, Kampus Favorite, Kampus Unggulan 2
TSM MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA DI LUAR KOTA

Pada 4-5 November 2017, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta (HMJA FEB UNS) mengadakan sebuah event bertaraf nasional yang bertajuk Accounting Society in Versatility 2017 (ACTIVE 2017), salah satu acaranya adalah Accounting Competition for College Students (ACCESS), sebuah perlombaan akuntansi yang sangat bergengsi di Indonesia.

Pada tahun ini, 30 tim terpilih dari universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Katolik Parahyangan, STIE Perbanas Surabaya, Universitas Tarumanegara, dan banyak universitas lainnya mengikuti perlombaan ini. Trisakti School of Management (TSM) mengirimkan 3 tim terbaiknya. Tim TSM 1 terdiri dari Veliscya Agness (2014, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), Alicya Waty Tannato (2014, International Class, Beasiswa Prestasi, Asisten Dosen), dan Mayer Rex Kusuma (2014, International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen). Tim TSM 2 terdiri dari Haryanti Hasanah (2014, Beasiswa Full, Asisten Dosen), Aulia Nur Hasanah (2014, Beasiswa Full, Asisten Dosen), dan Antonia Ayu Mahardika (2014, Beasiswa Bidik Misi, Asisten Dosen). Tim TSM 3 terdiri dari Gracia (2015, International Class Student, Beasiswa Full, Asisten Dosen), Indra Ngadimin (International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen), dan Dedy Sugito (International Class, Beasiswa Full, Asisten Dosen).

Babak pertama pada perlombaan ini adalah babak penyisihan, yang terdiri dari babak individu dan babak tim, dimana babak tim dilakukan dengan menggunakan komputer. Ketiga tim TSM berhasil melaju ke babak berikutnya yang terdiri dari 16 tim.

Babak kedua bertajuk Show Me Your Money, dimana masing-masing tim harus mengambil potongan-potongan puzzle yang berisi soal yang harus dijawab, dan menyusun puzzle tersebut membentuk sebuah gambar. Pada babak ini, Tim TSM 1 dan TSM 2 berhasil melaju ke babak berikutnya yang hanya akan diikuti oleh 8 tim.

Babak selanjutnya adalah babak semifinal berupa debat. Tim TSM 1 dan 2 berhasil membawakan materi debat tersebut dengan sangat baik dan memastikan diri untuk masuk ke babak final yang terdiri dari TSM 1, TSM 2, STIE Perbanas Surabaya, Universitas Brawijaya, dan Universitas Katolik Widya Mandala.

Babak final berlangsung dengan sangat menegangkan, dimana terdiri dari soal wajib, soal rebutan, dan soal betting (pertaruhan nilai). Kelima tim saling mengejar nilai dengan sangat sengit. Setelah babak betting berakhir, maka keluarlah tim TSM 1 sebagai Juara 2 dan tim TSM 2 sebagai Juara 4.

Bravo! Semoga tradisi Sang Juara tetap dapat dipegang dan dipertahankan oleh generasi TSM berikutnya!